Normal Mode
Responsive Mode

Harap Tunggu Proses Memuat Konten Halaman


Rabu, 04 Desember 2013

Google Search Appliance

The Google Search Appliance adalah rak-mount perangkat yang menyediakan fungsi pengindeksan dokumen yang dapat diintegrasikan ke dalam intranet , sistem manajemen dokumen atau situs web menggunakan Google Search antarmuka seperti untuk pengambilan pengguna akhir hasil. Sistem operasi berbasis CentOS . Perangkat lunak ini diproduksi oleh Google dan perangkat keras diproduksi oleh Dell dan didasarkan pada Dell PowerEdge R710.
Perangkat ini tersedia dalam dua model: model 2U (GB-7007) mampu mengindeks hingga 10 juta dokumen, dan 5U (2U 3U ditambah storage) Model (GB-9009) yang mampu mengindeks hingga 30 juta dokumen . Kemudian versi perangkat lunak memungkinkan menghubungkan beberapa peralatan untuk menawarkan mencari "jutaan atau milyaran" dokumen.Penjualan dioperasikan pada skema lisensi yang dimulai sebagai kontrak dua tahun untuk pemeliharaan, Dukungan dan software update.


Fitur

Google Search Appliance mengandung teknologi pencarian Google dan sarana mengkonfigurasi dan menyesuaikan alat. Alat ini juga dilengkapi dengan T-shirt.
Fitur lain termasuk
mendukung Google Analytics dan Google Sitemaps fungsi
kemampuan pencarian termasuk mencari konten web, jenis file lain (misalnya html, pdf, dokumen kantor), database ( Oracle , MySQL , Microsoft SQL Server , IBM DB2 , Sybase ) dan sistem manajemen konten (EMC Documentum , FileNet , Open Text Livelink, Microsoft SharePoint )
pengindeksan (merangkak) dari pencarian konten dapat dapat dikonfigurasi dengan menetapkan URL merangkak. Pola pencarian juga dapat dimasukkan untuk membatasi informasi yang sedang dicari dan mencari dapat disesuaikan dengan menggunakan OneBox API
hasil set akan ditampilkan dengan penampilan seperti Google. Perilaku default dapat disesuaikan dengan menggunakan XSL Transformasi
kata kunci yang mengembalikan hasil tertentu ketika kata kunci spesifik yang digunakan. Contoh: Cell Phone Associate http://SampleCellProvider.com sehingga setiap kali seseorang mencari ponsel link anda akan muncul di bagian atas pencarian di mana pun itu biasanya muncul dalam hasil set
sinonim akan memberikan istilah alternatif untuk pencarian Anda. Misalnya ketika pengguna jenis "ponsel". Pencarian akan menambahkan saran misalnya "ponsel" untuk hasil set
hasil cache setiap item hasil akan mencakup "cache" link di samping setiap item hasil. Dengan mengklik pada pengguna akan dapat melihat versi HTML dari halaman / dokumen yang berarti bahwa dokumen yang sebenarnya tidak perlu dibuka
Hasil set juga mengandung jumlah hasil kembali, durasi pencarian, judul dokumen, url dari dokumen, tanggal dimodifikasi.
istilah pencarian yang disorot untuk menunjukkan hit pencarian dan memungkinkan Anda untuk melihat kata-kata dalam konteks tanpa harus membuka dokumen.
kelompok hasil yang sama untuk menyembunyikan duplikat.
menunjukkan jenis dokumen
hasil set dapat diurutkan berdasarkan tanggal atau relevansi

Model

Google Search Appliance dapat dibeli dalam dua versi terpisah berdasarkan jumlah dokumen yang diindeks. Model G100, alat 2U, dapat mengindeks hingga 20.000.000 dokumen. G500 5U alat dapat mengindeks hingga 100.000.000 dokumen.

Software Terbaru

Software versi 6.0 dirilis pada bulan Juni, 2009. Perangkat lunak ini berjalan pada beberapa versi hardware dari model GB-1001 (semua unit dengan "S5" awalan di mereka "Appliance ID"), dan semua GB-7007 dan GB-9009 model. Fitur baru yang tersedia dalam perangkat lunak ini antara lain:

  • Disesuaikan dan tuning relevansi ditingkatkan ke node tertentu Bias 'dan koleksi' hasil.
  • Administrasi API untuk net dan programmer Java untuk mengotomatisasi tugas-tugas.
  • Awal mengikat untuk meningkatkan kinerja melayani.
  • Kustomisasi di SAML otentikasi dan otorisasi.
  • Ditambahkan hasil pengguna untuk hasil pencarian.
  • Cari-as-you-Type fungsionalitas.
  • Terjemahan Query untuk 40 bahasa yang berbeda.
  • Replikasi hasil pencarian.
  • Clustering beberapa GSA dengan menggunakan teknologi baru yang disebut (GSA) n memungkinkan untuk indeks hingga 1 miliar dokumen.
  • Google merilis versi 7.0 pada tanggal 9 Oktober 2012

Google Mini

Google Mini adalah kecil dan lebih rendah-biaya solusi untuk usaha kecil dan menengah untuk mendirikan sebuah mesin pencari yang memungkinkan mereka untuk mengindeks dan mencari hingga 300.000 dokumen.Sebagai bagian dari musim semi Google membersihkan 2012 Google Mini adalah dihentikan mulai 31 Juli 2012


Perihal: Diterbitkan oleh: pada pukul 18.30 WIB

Baca Pula Artikel Terkait Dalam Kategori: .

Klik tombol "Like" bila Anda suka dengan artikel ini. Silakan poskan komentar agar saya dapat berkunjung balik ke blog Anda. Jika Anda ingin membaca artikel lain dari blog ini, maka silakan klik di sini untuk membuka daftar isi. Harap menyertakan http://e-soetisna.blogspot.com/2013/12/google-search-appliance.html dan atau mencantumkan tautan untuk artikel ini bila Anda menyalin sebagian dan atau keseluruhan isinya. Terimakasih.